Minggu, 09 November 2014

Hasil Tes Lengkap Mobilio RS Di Indonesia


Dari sekian banyak teknologi yang dikembangkan Honda di berbagai bidang, transmisi adalah salah satu yang paling krusial.

Mereka mengembangkan girboks canggih yang masuk dalam lansekap teknologi Earth Dreams. Earth Dreams dianggap sebuah pencapaian karena mampu menghadirkan kedinamisan berkendara plus efisiensi tinggi atas konsumsi bahan bakar.

Nah, di Indonesia, Mobilio adalah lini produk Honda yang dibekali Earth Dreams Technology. Ini menjadikan Mobilio seba­gai line-up termurah yang menggunakan Earth Dreams. Jangan salah sangka, mobil termurah Honda tetap Brio Satya, namun produk LCGC itu belum dilengkapi Earth Dreams Technology. Begitu juga dengan Brio regular.

Kembali ke Mobilio, keputusan PT Honda Prospect Motor merilis varian RS dirasa tepat. Transmisi otomatis CVT Earth Dreams Technology menghasilkan karakter berkendara yang cekatan dan responsif. Artinya sesuai dengan baju zirah RS yang sporti dan berotot.

Apresiasi datang karena meski perangkat aerodinamika mengimbuh sekujur tubuh, tapi ground clearance Mobilio RS tetap menenangkan. Jaraknya 189 mm, alias lebih tinggi dari Nissan Grand Livina yaitu 175 mm sebagai salah satu rivalnya.

Seperti produk Honda Indonesia lain yang mengenakan emblem RS, tak ada ubahan berarti di sektor teknis. Suspensi RS tetap sama dengan Mobilio lain se­perti S dan E. Ini berita baik karena kami suka karakternya. Rigid sehingga asyik untuk bermauver, namun tidak sampai mengorbankan kenyamanan. Tapi harus diakui dibanding Grand Livina ia masih kalah empuk.

Kendati tubuhnya adalah MPV murni, tapi posisi duduk Mobilio RS yang rendah lebih mirip dengan hatchback. Usah heran karena ia memang dikembangkan dari basis Brio.

Mobilio menggunakan mesin yang sama dengan Honda Freed. Meluncurkan 118 dk dengan kombinasi torsi 145 Nm. Ini lebih dari cukup karena toh merupakan output terbesar di kelasnya. Yang menarik, di ta­ngan transmisi matik CVT Earth Dreams, Mobilio termasuk RS berlaku sempurna.

Tenaga besar tak menjadikan pergerakannya canggung. Ia malaju halus saat berjalan maupun ‘stop and go’ di kemacetan lalu-lintas. Kondisi ini masih terjadi saat kami berakselerasi keras. Pertambahan kecepatan tanpa entakan namun sigap. kesigap­an itu terlihat dari akselerasi 0-100 km/jam yang tuntas dalam 11,1 detik.

Istimewa untuk MPV 7 penumpang 1.500 cc bertransmisi otomatis. Toyota Vios G A/T saja yang sedan membutuhkan 11,8 detik untuk parameter serupa.

Selain kedinamisan, CVT Earth Dreams juga terbukti oke menghasilkan efisiensi bahan bakar yang baik. Di rute dalam kota ia mencetak 14,8 km/l. Sementara di rute tol dengan kecepatan konstan diselesaikannya dengan catatan 18,9 km/l. Ini niscaya karena CVT Earth Dreams selalu menjaga putaran mesin serendah mungkin. Untuk berlari 100 km/jam, jarum takometer tak lebih dari 2.000 rpm



First Opinion
Mobilio RS yang berkarakter sporti terasa pas dengan karakter transmisi otomatis Earth Dreams yang dinamis. Komprominya tak besar karena ia tetap efisien dan halus dikendarai. Di Mobilio, harganya yang menarik membuat Earth Dreams Technology terasa affordable.

Sekilas Pandang
- Tersedia juga pilihan transmisi manual
- Flagship Honda Mobilio
- Pelek beda sendiri dari varian Mobilio lainnya.


Untuk Info Pemesanan & Testdrive :

Fina Honda

Telp :085742225269 / 082323902717
Bbm :584995D2

Sumber : http://test.autobild.co.id/read/2014/08/29/11302/47/14/Hasil-Tes-Lengkap-Honda-Mobilio-Termahal-di-Indonesia

Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar